Thursday, November 8, 2018

ExyNotes - Aplikasi Catatan & Memo (Symbian)

SuperKWshot S60

Secara default, ponsel symbian memang sudah ditanamkan aplikasi untuk mencatat sesuatu, baik itu untuk mencatat ide, diary, daftar kegiatan/tugas, rencana kerja, project, jadwal dan lain-lain sebagainya. Semua catatan itu dikumpulkan dan disimpan dalam bentuk file binary dengan ekstensi .dat oleh aplikasi catatan default symbian.

Namun sayangnya, sumber file catatan itu tidak bisa dimanipulasi sembarangan. Sehingga jika anda ingin menyalin banyak catatan ke perangkat lain (perangkat non-symbian, komputer), maka anda harus mengirim catatan tersebut satu per-satu via bluetooth atau mencopy-paste satu per-satu catatan tersebut ke dalam file .txt setelah itu baru bisa dikirim via bluetooth maupun disalin ke perangkat lain dg bantuan card reader.

Cukup ribet ya? :D
Nah, maka dari itu Cosmo TechZone buatkan ExyNotes sebagai solusinya. Catatan yang telah anda tulis di ExyNotes akan langsung disimpan di !:\CosmoTech\ExyNotes\ dalam bentuk file .txt, sehingga anda bisa leluasa memanipulasi catatan tersebut di perangkat manapun.

Daftar Catatan ExyNotes

Membuat Catatan di ExyNotes

  1. ExyNotes
    10 KB
    download
  2. Aplikasi ini berbayar, silakan kirim no imei hp sobat ke :
    Admin : fb.com/kanghaimin (facebook, via private message/inbox)

    Proses pembayaran akan dilakukan setelah sobat mengirimkan no imei.
  3. Pastikan ponsel symbian kalian sudah terpasang Program Python

No comments:
Write comments