Sunday, July 21, 2013

Ulang Tahun Blog yang Ke-1 & Asal Usul Cosmo MWB

> Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Sudah 365 hari, saya melewati hidup saya sebagai Blogger MyWapBlog. Semua itu tak lepas dari diri saya yang memang punya hobi Menulis. Sehingga hobi tersebut telah menjadikan saya masuk dalam salah satu dari Jutaan Blogger di Dunia.

Dan Alhamdulillah, tepat pada hari ini, Blog Cosmo MyWapBlog kini telah mencapai umurnya yang ke 1 Tahun. Saya mengucapkan

** HAPPY 1st ANNIVERSARY **

untuk Blog Saya yakni Cosmo MyWapBlog.
1 year anniversary

Dan saya berharap, semoga Blog ini tetap bisa memberi manfaat kepada para Blogger, Pengelana Dunia Maya dan Semua Orang tentunya.

Berikut, saya akan tuliskan mengenai Asal Usul dan Sejarah dari Blog Cosmo MyWapBlog ini, barangkali aja ada yang mau tau.

ASAL USUL DAN SEJARAH BLOG


1. Tentang Cosmo MyWapBlog ?
Cosmo MyWapBlog atau di singkat C-MWB adalah sebuah Blog yang didirikan oleh Ahmad Muhaimin (seorang Pelajar MA Al Hidayah Genengadal). Blog ini lahir pada hari Sabtu, Legi tanggal 21 Juli 2012 Masehi atau lebih tepatnya pada tanggal 1 Ramadhan 1433 Hijriah sekitar jam 07.30 pagi, yang berdiri dibawah naungan Keluarga Besar MyWapBlog. Sebenarnya saya tidak sengaja kalau Blog ini saya buat pada tanggal 1 di Bulan Suci Ramadhan, itu hanya kebetulan semata. Dan sebenarnya, Blog ini adalah blog saya yang kedua. Blog pertama saya adl akarui.mywapblog.com, dan blog tersebut kini saya hapus karena alasan tertentu.

2. Asal Usul nama Cosmo ?
Dulu banyak yang mengira kalau nama Blog ini berasal dari nama Ultraman Cosmos dan Penanak nasi Cosmos. Haha, itu salah besar :D
Sebenarnya nama Cosmo saya ambil dari nama pembalap sepeda gunung pada game "DownHill Domination" di PS2 (maklum dulu penggila PS2, tapi sekarang sudah nggak lagi, hehe :lol: ). Dia (Cosmo) adl Jagoan pertama saya sewaktu kenal game itu. Dan nama Cosmo itu sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya Harmoni (bermakna selaras dan seimbang).

Dalam musik, juga ada istilah Harmoni. Harmoni sangat diperlukan agar musik tersebut memberikan nada yang 'enak' didengar. Kebetulan saya ini sangat suka mendengar & menghayati suara musik yang memiliki harmoni yang indah (biasanya musik yang suaranya slow/santai).
Itulah alasan saya memilih nama Cosmo, walau memang di Blog ini belum pernah share mp3. Hehe ^_^

3. Mengenai Gambar Profil ?
Kalau sobat melihat gambar profil saya di menu About, pasti bukan foto Cosmo "DownHill" melainkan gambar tokoh kartun Cosmo "Fairly Odd Parents" yang digambar dalam bentuk anime. Alasan saya pakai gambar Cosmo "Fairly Odd Parents" adl karena lebih Lucu & Cute, xixi :grin: lebay banget !

4. Perkembangan Blog ?
Blog ini hadir sebagai pengganti dari blog akarui.mywapblog.com, karena nama 'cosmo' lebih singkat & mungkin nggak terlalu asing. Awalnya konten dominan blog saya isi dengan materi Css dan Trik + Aplikasi ponsel. Menjelang Tahun Baru 2013, saya isi konten blog ini dengan Lelucon. Awal bulan Januari 2013, barulah mulai mem-publish Trik Gretongan. Selanjutnya, Tau ah gelap ckck 8-)

Pada bulan September - Oktober 2012 th lalu sempat vakum & nggak posting apapun selama hampir 3 bulan. Nah, di bulan Februari - Mei 2013, saya cuma posting 1 artikel per Bulan (wah, betapa rajinnya hahaha :P). Tapi visitor Blog ini juga sempat naik pada bulan Juni - Juli 2013. Dan saat ini alexa rank blog baru 3 juta. Ya maklum, blog saya belum populer.

Ya sudah deh, itu aja yang mau saya beri tahu tentang Blog ini. Dan saya ucapkan terima kasih buat Mr. Arvind, para visitor, kawan2 Blogger semua dan sobat Blogroll yang telah menemani dan memberi semangat kepada saya untuk tetap menulis di dalam lembaran HTML ini. Di Hari Ulang Tahun blog ini saya hanya berharap semoga artikel2 saya bisa memberi manfaat untuk banyak orang. Aamiin . .


Atas perhatiannya, saya mengucapkan Terima Kasih Banyak. Semoga puasa sobat lancar tanpa halangan. :mrgreen:
foto admin pemilik blog cosmo mwb

> Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 comment:
Write comments