Saturday, August 31, 2013

8 Tips untuk Meningkatkan Visitor dan Pageview Blog

traffic visitor terus meningkat

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb.

Mau nggak sih, kalo Blog kamu dikunjungi banyak visitor ? Apakah kamu pernah berharap, supaya artikel kamu di baca banyak orang ? Dan maukah jika Blog kamu masuk Jajaran Blog yang Populer di Jagat Maya ini ?

Untuk kamu yang merasa Blogger Sejati akan menjawab "YA" untuk Pertanyaan diatas. Disini saya akan memberikan 8 Tips untuk Meningkatkan Visitor dan Pageview Blog, yang mana 8 Tips ini saya ambil dari pengalaman² saya dan juga ide saya sendiri.

Dengan berbekal 8 Tips inilah saya nge-blog di MyWapBlog, dan Alhamdulillah banyak artikel saya yang laris di Google, bahkan diantaranya ada 2 artikel saya yang di-post Bulan Januari 2013 hingga Sekarang masih diburu Ribuan Netter dari Search Engine Google. Ini beneran sob ! Kebetulan artikel yang saya post Bulan Januari 2013 itu adalah "Trik Semi-Gretongan" karya hasil ide saya sendiri, hehe :D (pantesan aja laris, Gretong gitu lho . . wkwk).

Dan tips ini saya tujukan untuk Semua Kaum Blogger, khususnya kawan² Blogger MyWapBlog yang unyu-unyu, hehe :oops: . Okelah, berikut 8 Tips untuk Meningkatkan Visitor dan Pageview Blog-nya :down:

1. Pastikan artikel yang kita buat sudah terindex Google.
Kita tahu, Google adalah Mesin Pencari terbesar. Dan pengguna Search Engine ini pun terbilang sangat banyak. Maka dari itu, sangatlah perlu memastikan "Apakah artikel kita sudah di index Google atau belum ?" supaya artikel kita bisa berpeluang mendapat trafik pengunjung dari Google. Untuk yang belum tahu cara meng-index Blog atau Artikel ke Google silahkan baca Artikel Cara Agar Blog dan Artikel Kita Ter-Index Oleh Google. Untuk Blogger lama, saya rasa artikelnya akan otomatis ter-index Google, hanya waktu indexnya saja yang berbeda :grin:

2. Buatlah Artikel dengan Judul yang Unik dan Menarik.
Supaya artikel kita diminati banyak orang, maka Judul artikel boleh saja kamu buat sedikit lebay tapi harus Objektif (apa adanya) dan buatlah seolah-olah orang tertarik untuk membaca artikel tersebut.

3. Menambahkan Keyword (Kata Kunci).
Keyword adalah kata-kata yang diketik pada kolom Search Engine untuk memperoleh informasi. Kamu bisa meletakkan keyword ini di akhir artikel atau di komentar. Keyword harap dicetak tebal (bold) dan gunakan tanda koma "," untuk memisahkan keyword satu dengan keyword yang lain. Minimal keyword adalah 5, boleh lebih. Kamu bisa mencetak tebal beberapa teks pada isi post sebagai keyword. Keyword ini berguna sebagai umpan visitor di Lautan Google.

Untuk menulis keyword, kamu harus menebak kata² yang ditulis orang ketika mencari artikel yang serupa dengan artikel kamu. Sebagai contoh lihat dibagian akhir artikel ini !

4. Menyertakan minimal 3 link artikel sebelumnya.
Secara default memang di MyWapBlog sudah ada fiturnya, tapi kita tidak bisa mengatur sesuka hati link itu. Maka dari itu, saat kamu selesai menulis, jangan lupa sertakan minimal 3 link (boleh lebih) artikel kamu yang lain (alias Artikel Terkait) di akhir post. Artikel lain ini bisa kamu pilih secara acak maupun terpilih, Nah bila ada visitor yang tertarik meng-kliknya maka akan menjadi tambahan Pageview blog kamu. Sebagai contoh lihat di akhir post Blog ini !

5. Memasang beberapa artikel populer di Navigasi.
Manfaat dari ini sama seperti yang di jelaskan di Poin 4 tadi. Selain itu juga akan membuat artikel populer menjadi lebih populer. Untuk mengetahui artikel mana yang Populer di blog kamu ? Klik_Disini. Contohnya seperti yang ada di Navigasi Blog ini !

6. Menaruh backlink ke arah artikel itu sendiri beserta anchor text-nya.
Apa sih maksudnya ? Begini, setiap kamu membuat Post baru disarankan untuk mengetik ulang judul artikel di dalam post minimal 1 kali (bisa lebih asal jangan kebanyakan) beserta link ke arah artikel itu sendiri. Fungsinya adalah untuk memperkuat keyword Judul artikel di mata Google. Contohnya : 8 Tips untuk Meningkatkan Visitor dan Pageview Blog (diawal artikel juga sudah saya tulis). Untuk memudahkan kalian, kalian bisa copy script berikut (hapus tanda *) pada kata JUDULPOST harap diganti dengan judul artikel kamu. Itu otomatis akan menjadi backlink untuk artikelmu sendiri.

7. Promosi di luar MyWapBlog.
Mau dapat visitor tambahan ? Mulailah promosikan link artikel atau blog kamu ke media yang lebih luas. Bisa promosi di Facebook, Twitter, Yahoo Answer, Kaskus, Forum Online maupun di media lain. Intinya jangan promosi ke sesama blogger MWB saja, cobalah kenalkan blog kamu ke tempat lain. Jika memungkinkan boleh kok promosi Blog di Dunia Nyata. Siapa Takut ?

8. Ramah Tamah dan Balaslah komentar yang membutuhkan jawaban.
Jika kamu mengharapkan visitor & komentar banyak, hendaklah mengunjungi & komentari balik siapa saja yang komentar di blog kamu. Untuk komentar yang kamu anggap copas dan ngga nyambung lebih baik ngga usah di kunbal. Dan jangan lupa untuk membalas setiap komentar yang membutuhkan jawaban, balaslah dengan menjawab di blog kamu sendiri dan juga di blog orang yang bertanya itu (supaya yang bertanya tahu kalo kamu merepons pertanyaannya. Kalo hanya membalas di blog sendiri belum tentu si penanya memantau jawabannya). Dengan begitu, kamu akan di anggap sebagai blogger yang Ramah dan mudah diajak berkomunikasi, sehingga kawan blogger dan visitor akan merasa nyaman untuk terus mengunjungi blog kamu.
Mungkin cukup sampai disini penjelasannya. Saya mohon maaf jika ada kata² saya yang salah. Maka dari itu saya sangat terbuka untuk menerima Tanggapan, Pendapat, Kritik dan Saran sobat semua. Demi membangun Kualitas Blog yang lebih baik. :) Akhirukalam


Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.

Tags : hal penting untuk meningkatkan pengunjung blog, trik menaikkan visitor, agar pengunjung blog banyak ramai, cara supaya artikel berada di halaman pertama google, tips artikel laris di baca banyak orang, membuat postingan menjadi seo, mudah menaikkan pageview blog

No comments:
Write comments